PEMBELAJARAN REMEDIAL TERPADU MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENGUBAH MISKONSEPSI SISWA KELAS X TERHADAP KONSEP USAHA DAN ENERGI

Rosuli, Nur and Koto, Irwan and Nyoman, Rohadi (2019) PEMBELAJARAN REMEDIAL TERPADU MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENGUBAH MISKONSEPSI SISWA KELAS X TERHADAP KONSEP USAHA DAN ENERGI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh pembelajaran remedial terpadu dengan model pembelajaran generatif terhadap perubahan konsepsi usaha dan energi. Jenis penelitian ini adalah pre eksperimental dengan desain one group pretest-posttest. Objek penelitian ini adalah 34 siswa kelas X MIPA 3 di SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara statistik pembelajaran remedial terpadu dengan model pembelajaran generatif terhadap perubahan konsepsi usaha dan energi siswa dengan t hitung > t tabel (16.33 ). Perubahan miskonsespsi yang dialami siswa sebelum dan setelah pembelajaran remedial terpadu dengan model pembelajaran generatif mengalami perubahan pada konsep a) faktor-faktor yang mempengaruhi besar usaha yang dilakukan gaya pada saat benda bergerak ; dan b) usaha. Kata kunci : Pembelajaran Remedial Terpadu, Model Pembelajaran Generatif, dan Miskonsepsi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:31
Last Modified: 10 Jul 2023 03:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12609

Actions (login required)

View Item View Item