MENINGKATKAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI BERMAIN PEMBANGUNAN DI PAUD ASYIFA KECAMATAN SEBERANG MUSI KEPAHIANG (Penelitian Tindakan Kelas di PAUD Asyifa Kec. Sebrang Musi)

Yunitasari, Desvi and Sumarsih, Sumarsih and Wembrayarli, Wembrayarli (2019) MENINGKATKAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI BERMAIN PEMBANGUNAN DI PAUD ASYIFA KECAMATAN SEBERANG MUSI KEPAHIANG (Penelitian Tindakan Kelas di PAUD Asyifa Kec. Sebrang Musi). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FIX DESVI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan motorik halus anak melalui bermain pembangunan di Paud Asyifa Kecamatan Sebrang Musi Kabupaten Kepahiang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, pada setiap siklus dilakukan 3 kali pertemuan. subjek dalam penelitian ini anak kelompok B yang berjumlah 10 orang anak yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara teknik observasi, sedangkan analisis data menggunakan rumus statistik uji rata-rata dan persentase. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa melalui bermain pembangunan dapat meningkatkan ketrampilan motorik halus anak. Pada siklus I dengan kriteria cukup. pada siklus II dengan kriteria baik. dari hasil penelitian ini disarankan kepada peneliti berikutnya untuk meneliti dengan kegiatan yang lain yang lebih menarik lagi untuk anak usia dini. Kata Kunci : Bermain pembangunan, Motorik halus.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:41
Last Modified: 11 Jul 2023 07:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12730

Actions (login required)

View Item View Item