KEMAMPUAN MENGHAFAL DOA SEHARI-HARI PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Kelompok B di PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu)

Aristya, Dian and Kurniah, Nina and Mona, Ardina KEMAMPUAN MENGHAFAL DOA SEHARI-HARI PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Kelompok B di PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menghafal doa sehari-hari pada anak kelompok B di PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan sampel berjumlah 25 orang anak, 8 orang anak laki-laki dan 17 orang anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes lisan. Teknik analisis data dengan menggunakan persentase. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa rata-rata secara umum kemampuan menghafal doa sehari-hari yaitu: 5,4. Kemudian kemampuan menghafal doa sehari-hari pada anak kelompok B di PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu sebanyak 68% dengan kriteria BB (belum berkembang), 28% dengan kriteria MB (mulai berkembang), 4% dengan kriteria BSH (berkembang sesuai harapan). Pada aspek kelancaran dalam mengucapkan doa masih berada pada kriteria mulai berkembang. Pada aspek ketepatan panjang pendek dalam mengucapkan doa masih berada pada kriteria belum berkembang. Pada aspek ketepatan dalam mengucapkan arti doa masih berada pada kriteria belum berkembang. Melalui penelitian ini disarankan kepada guru untuk dapat menggunakan media audio visual dalam mengajarkan kepada anak khususnya pada kemampuan menghafal doa sehari-hari. Kata Kunci : Kemampuan Menghafal dan Doa Sehari-har

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:47
Last Modified: 11 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12731

Actions (login required)

View Item View Item