Herliza, Dya Nurli and Saparahayuningsih, Sri and Mona, Ardina (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN NURSERY RHYME TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS ANAK KELOMPOK B DI PAUD TERPADU WITRI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Ega Andayani.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh media pembelajaran nursery rhyme terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris pada anak kelompok B PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran nursery rhyme terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Subjek penelitian ini menggunakan kelompok eksperimen (B4) berjumlah 8 anak dan kelompok kontrol (B1) berjumlah 8 anak. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes lisan dan tes tertulis. Teknik analisis menggunakan (uji t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris (thitung 9,28 ≥ ttabel 1,895) dengan rata-rata kelompok eksperimen 4,5 (baik) dan kelompok kontrol 4 (baik). Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian diperoleh, maka disarankan kepada guru untuk dapat menggunakan media pembelajaran nursery rhyme sebagai alternatif dalam pembelajaran untuk mengembangkan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini. Kata Kunci : media pembelajaran nursery rhyme, penguasaan kosakata bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 08:24 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 08:24 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12737 |
Actions (login required)
View Item |