PENGETAHUAN GURU DALAM MERANCANG PEMBELAJARAN DI PAUD ENGGANO KABUPATEN BENGKULU UTARA

Nurhanifah, Nurhanifah and Saparahayuningsih, Sri and Delrefi, Delrefi (2019) PENGETAHUAN GURU DALAM MERANCANG PEMBELAJARAN DI PAUD ENGGANO KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI NURHANIFAH A1I015024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengetahuan Guru dalam Merancang Pembelajaran di PAUD Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah guru PAUD yang mengajar di Kecamatan Enggano yang berjumlah 22 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Tes Pengetahuan. Analisis data statistik dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian tentang Pengetahuan Guru dalam Merancang Pembelajaran di PAUD Kecamatan Enggano adalah pada kategori cukup baik dengan persentase sebesar 63,26%, yang didukung tiga indikator. pada pengetahuan guru tentang perencanaan kegiatan pembelajaran juga cukup baik dengan perentase 62,68%, dan pengetahuan tentang penilaian pembelajaran dikategorikan baik dengan persentase 73,53%, sedangkan pengetahuan dalam penyusunan rencana pembelajaran hasilnya masih Kurang dengan persentase 52,58%. Oleh karna itu, disarankan kepada pengambil kebijakan untuk dapat melakukan pelatihan dalam menyusun rencana pembelajaran, dan bagi peneliti berikutnya dapat melakukan Penelitian Tindakan Kelas dalam Merancang Pembelajaran di PAUD Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Kata Kunci ; Pengetahuan Guru, Merancang Pembelajaran,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:22
Last Modified: 12 Jul 2023 02:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12764

Actions (login required)

View Item View Item