PELAKSANAAN PRINSIP DAN PELAKSANAAN PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN PAGARALAM SELATAN KOTA PAGARALAM

Dewi, Rina Puspa and Saparahayuningsih, Sri and Mona, Ardina (2019) PELAKSANAAN PRINSIP DAN PELAKSANAAN PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN PAGARALAM SELATAN KOTA PAGARALAM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FIKS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Pelaksanaan Prinsip Penilaian (2) Pelaksanaan Penilaian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi sebagai data pelengkap. Teknik analisis data menggunakan statistik dengan persentase. Sampel penelitian ini adalah guru TK sebanyak 35 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan prinsip dan pelaksanaan penilaian dalam pembelajaran anak usia dini di Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam secara keseluruhan adalah baik (71,89%). Terdapat 3 TK yang pelaksanaan penilaiannya belum terlaksana secara maksimal. Dari hasil penelitian ini hendaknya guru aktif dalam mencari informasio tentang penilaian untuk anak usia dini, teknik penilaian, pelaksanaan penilian serta proses dalam melakukan penilaian. Guru dapat aktif mengikuti kegiatan KKG dan sosialisasi tentang penilaian yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun sekolah. Kata Kunci: Prinsip Penilaian, Pelaksanaan Penilaian, Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:16
Last Modified: 12 Jul 2023 03:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12777

Actions (login required)

View Item View Item