KEMAMPUAN BERHITUNG KELOMPOK A DI PAUD SE- KECAMATAN AIR BESI BENGKULU UTARA (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kelompok A Di PAUD Se-Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara)

Nurhijana, Septa and Saparahayuningsih, Sri and Wembrayarli, Wembrayarli (2019) KEMAMPUAN BERHITUNG KELOMPOK A DI PAUD SE- KECAMATAN AIR BESI BENGKULU UTARA (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kelompok A Di PAUD Se-Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SEPTA FINAL OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berhitung anak di Paud Se- Kecematan Air Besi Bengkulu Utara yang dilihat dari tiga tahap yaitu tahap konsep (menghitung dengan lambang angka 1-10), tahap transisi (menghitung dengan menghubungkan angka 1-10), tahap lambang (menulis angaka 1-10). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode dekriptif kuantitatif, subjuk penelitian Anak Kelompok A Paud se Kecematan Air Besi berjumlah 112 yang terdiri dari 50 anak laki-laki dan 62 anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah bentuk tes. Hasil penelitian menunjukan kemampuan berhitung Anak Paud Se- Kecematan Air Besi pada aspek tahapan konsep (menghitung atau menyebutkan angka 1-10) skor rata-rata 92,774 dengan kriteria sangat baik, tahapan transisi (menghitung dan menghubungkan lambang bilangan skor rata�rata 90,203 dengan Sangat Baik , dan pada tahapan lambang skor rata- rata 95,46 dengan kriteria Sangat Baik ( anak menulis angka 1-10). Maka direkomendasikan untuk lebih melatih serta membimbing anak dalam kegiatan kemampuan berhitung khusunya pada tahapan konsep, transisi dan lambang. Kata kunci : Kemampuan Berhitung

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:30
Last Modified: 12 Jul 2023 03:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12786

Actions (login required)

View Item View Item