KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN PERMAINAN BOLA ANGKA DI KELOMPOK A PAUD CEMPAKA INDAH KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kelompok A PAUD Cempaka Indah Kota Bengkulu)

Puspita, Wina and Sumarsih, Sumarsih and Yulidesni, Yulidesni (2019) KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN PERMAINAN BOLA ANGKA DI KELOMPOK A PAUD CEMPAKA INDAH KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kelompok A PAUD Cempaka Indah Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI WINA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan mengenal lambang bilangan dengan permainan bola angka yang dilihat dari aspek menyebutkan urutan bilangan, membilang dengan menunjuk lambang bilangan, dan menghubungkan lambang bilangan dengan benda. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian anak kelompok A PAUD Cempaka Indah yang berjumlah 12 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi. Analisis data menggunakan rumus rata-rata dan rumus persentase. Hasil penelitian kemampuan mengenal lambang bilangan dengan bermain bola angka berada pada kategori baik. Sedangkan kemampuan mengenal lambang bilangan mulai dari membilang atau menyebutkan urutan bilangan 1-10 berada pada kategori baik, kemampuan anak membilangan dengan menunjuk lambang bilangan 1-10 dengan benda berada pada kategori cukup, memasangkan lambang bilangan dengan benda-benda berada pada kategori cukup. Disarankan kepada guru untuk melatih dan mengenalkan lambang bilangan dengan berbagai media konkret khususnya dalam membilangan dengan menunjuk lambang bilangan 1-10, menghubungkan lambang bilangan dengan benda. Kata Kunci: Lambang Bilangan, Bermain Bola

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:25
Last Modified: 12 Jul 2023 04:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12804

Actions (login required)

View Item View Item