PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, TEMPAT , PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA PADA TOKO EL-JHON DI KOTA BENGKULU

Kusnadi, Endang and Darmansyah, Darmansyah (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, TEMPAT , PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA PADA TOKO EL-JHON DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Tesis)
skripsi endang kusnadi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan industri jasa khususnya pada retail salah satu industri yang paling dinamis saat ini, pemilik bisnis retail terutama yang berbasis toko (store based retailing) harus mampu mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi di dalam pasar dan dengan tanggap mengatasi pada bisnis mereka sehingga selalu sesuai dengan life style. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh dari atribut harga, produk, tempat, promosi terhadap keputusan belanja konsumen pada toko el-jhon pada mahasiswa Universitas Bengukulu. Dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik ini digunakan dengan alasan untuk mendapatkan data dari responden yang berbelanja sudah lebih dari dua kali pada toko el-jhon kota Bengkulu. Hipotesis pertama menduga bahwa atribut Produk (AP) berpengaruh terhadap Keputusan Belanja (KB), Hipotesis kedua menduga bahwa Harga (H) berpengaruh terhadap Keputusan Belanja (KB) Hipotesis ketiga menduga bahwa Tempat (T) berpengaruh terhadap Keputusan Belanja (KB) Hipotesis keempat menduga bahwa Promosi (P)berpengaruh terhadap Keputusan Belanja (KB) Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen yang melakukan kegiatan belanja di Ritel El-Jhon adalah 68 % perempuan dengan pendapatan sebesar > Rp. 2.000.000 dengan persentase sebesar 60 % . Hasil pengujian dengan menggunakan teknik regresi linear berganda mengungkapkan bahwa keempat variabel (AP, H, T, P)yang diujikan terhadap variabel dependen (KB) menunjukkan pengaruh yang baik dan signifikan, Variabel AP menunjukkan koefisien variabel X1 sebesar 0,000 variabel H menunjukkan koefisien variabel X2 sebesar 0, 026, variabel P menunjukkan koefisien variabel X3 sebesar – 0, 005 dan T menunjukkan koefisien variabel X4 sebesar 0, 001 . Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa keempat variabel independen (AP,H, P dan T) yang diujikan terhadap variabel keputusan belanja (KB) berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 17 Oct 2017 08:10
Last Modified: 17 Oct 2017 08:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12807

Actions (login required)

View Item View Item