PENGORGANISASIAN TENAGA KERJA PADA LEMBAGA USAHA KONVEKSI ADIGUNA BORDIR (Jalan Kalimantan 4 Kelurahan Kampung Kelawi Kota Bengkulu)

Anwari, Novia Nurul and Wadin, Wahiruddin and Parlan, Parlan (2019) PENGORGANISASIAN TENAGA KERJA PADA LEMBAGA USAHA KONVEKSI ADIGUNA BORDIR (Jalan Kalimantan 4 Kelurahan Kampung Kelawi Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripi fix.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Pengorganisasian merupakan kegiatan manajemen dilaksanakan untuk mengatur seluruh sumber-sumber yang dibutuhkan termaksud unsur manusia sehingga pelaksanaan dan pengerjaan tugas dapa diselesaikan dengnan sukses. Manusia merupakan unsur yang paling penting melalui pengeorganisasian mereka dapat melakasanakan tugas-tugasnya Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuaitatif dengan hasil 1. Pengorganisasian Yang Direncanakan di usaha Konveksi Adiguna Bordir dalam penerima karyawan yang diterima disini ialah rang yang mau bekerja keras dan disiplin terhadap waktu. 2. membagi habis pekerjaan bapak suyono melakukan pembagian habis perkerjaan kepada karyawan walaupun hasil tiap hari yang diperoleh karyawan satu dengan yang lain berbeda tetapi pekerjaan terselaikan dengan baik. 3. Menggolong-Golongkan Kegiatan Kedalam Satuan Yang Praktis dengan disediakannya alat sarana yang modern membuat pekerjaan menjadi praktis sehingga pekerjaan yang dikerjakan lebih efesiensi dan efektif dapat diselesaikan dengan baik ,tepat waktu dan hasilnya lebih rapi. 4. Menetukan kewajiban yang harus dilakukan karyawan hingga menyediakan alat sarana yang memadai serta ruangan fisik yang diperlukan kewajiban yang harus di lakukan karyawan ialah bekerja sesuai bidang posisi pekerjaanya. ruangan dan sarana sebagai sarana dalam penunjang proses produksi sudah memadai dan bahan yang disediakan oleh Bapak Suyono sepadan dengan jumlah yang dikerjakan bahkan lebih 5.Penugasan personalia yang cakap dalam mengerjakan proses produksi pakaian hasil dari karyawan sudah baik walaupun tidak ada diadakan pelatihan khusus untuk karyawan di usaha Konveksi Adiguna Bordir 6. Pendelgasian wewenang di dalam struktur organisasi Konveksi Adiguna Bordir berbentuk organize line yang didasarkan pada perintah dan pengawasan berada dalam satu tangan. Kata kunci: pengorganisasian, tenaga kerja

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 01:28
Last Modified: 13 Jul 2023 01:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12858

Actions (login required)

View Item View Item