HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMENDI RUMAH CANTIK AMANIE KEBUN TEBENG KOTA BENGKULU

Cahyani, Regita and Rizkan, Rizkan and Suardi, Jasma (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMENDI RUMAH CANTIK AMANIE KEBUN TEBENG KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Regita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan secara signfikan antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen Rumah Cantik Amanie KebunTebeng Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket berupa pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden untuk diisidengan keadaan sebenarnya. Responden penelitian berjumlah 212 orang, diambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang dipergunakan adalah analisis deskriptif dan analisiskorelasi. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa (1) Kualitas layanan Amanie Salon sudah dirasakan pelanggan berkualitas yang dibuktikan dengan nilai rata-rata sebesar 4,04. Nilai rata-rata tersebut berada pada rentang nilai 3,41-4,20 dengan kategori “berkualitas”. (2) Kepuasas pelanggan Amanie Salon sudah berada pada kategori puas, dengan rata-rata jawaban sebesar 4,09. Nilai tersebut berada pada rentang nilai 3,41-4,20 yang berarti “puas”. (3) Ada hubungan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan Amanie Salon dengan koefisien korelasi sebesar 0,977. Koefisien korelasi tersebut selanjutnya dihitung koefisien determinasi (r2 ) dengan cara mengkuadratkan nilai korelasi yakni: 0,977 * 0,977 sebesar 0,9545. Nilai tersebut selanjutnya dikalikan dengan angka 100, sehingga mendapatkan nilai 95,45%. Hasil ini menjelaskan bahwa kemampuan variabel kualitas layanan dalam menjelaskan variasi peningkatan atau penurunan kepuasan konsumen Amanie Salon masih sangat besar, yakni sebesar 95,45%. sedangkan sisanya 4,55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: KualitasPelayanan,KepuasanKonsumen

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:13
Last Modified: 13 Jul 2023 02:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12875

Actions (login required)

View Item View Item