PERANAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK (STUDI KASUS KELUARGA BAPAK ISKANDAR DI PANTAI MALABERO KELURAHAN MALABERO KECAMATAN TELUK SEGARA KOTA BANGKULU)

Sahfitri, Ririn and Zainal R, Agus and Sofino, Sofino (2019) PERANAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK (STUDI KASUS KELUARGA BAPAK ISKANDAR DI PANTAI MALABERO KELURAHAN MALABERO KECAMATAN TELUK SEGARA KOTA BANGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
file skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak (Studi Kasus Di Keluarga Bapak Iskandar Pantai Malabero Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bangkulu). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Untuk menjamin keabsahan data, peneliti melakukan trianggulasi terhadap subjek penelitian dan teknik pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ditarik kesimpulan : Peranan orang tua terhadap nak-anak bapak Iskandar di Pantai Malabero Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, bahwa bapak Iskandar selalu berusaha dan bekerja keras untuk anak mereka bisa mendapatkan pendidikan lebih tinggi lagi, pendidikan anak bapak Iskandar sudah memenuhi anak bapak Iskandar bisa sekolah yang anak pertama sudah tamat kuliah di jurusan teknik informatika dan sekarang kerja di Bank dan anak bapak Iskandar bisa sekolah itu biaya dari bapak sebagai bapak Iskandar. Indikator peranan orang tua bapak Iskandar di Pantai Malabero Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, yaitu memberikan semangat lebih untuk anak bapak Iskandar dan bekerja keras supaya pendidikan anak lebih tinggi lagi. Pendapatan ekonomi orang tua di Keluarga Bapak Iskandar Pantai Malabero Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu sudah memenuhi kebutuhan bapak bisa mendapatkan uang tiga ratus ribu perhari. Kata Kunci : Peran Orang Tua, Dalam Pendidikan Anak

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:28
Last Modified: 13 Jul 2023 02:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12880

Actions (login required)

View Item View Item