HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS V SDN 57 KABUPATEN SELUMA

Candrawati, Nani and Resnani, Resnani and Pebrian, Tarmizi (2019) HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS V SDN 57 KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Nani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Minat Baca Dengan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Negeri 57 Kabupaten Seluma. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 57 Kabupaten Seluma berakreditasi B denganjumlah siswa 22. Sampel penelitian sebanyak 22 siswa yang diambil secara proposional. Teknik pengambilan data dan instrumen pada penelitian ini menggunakan angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan uji t. Hasil perhitungan korelasi antara minat baca dengan kemampuan menulis karangan narasi diperoleh > adalah 0,478 > 0,351, yang berarti terdapat hubungan Antara Minat Baca Dengan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Negeri 57 Kabupaten Seluma. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai = 0,478 lebih kecil dari = 0,351, dengan kontribusi 22,17% dan taraf signifikan ( ) 10,47 yang berarti H diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan antara minat baca dengan kemampuan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 57 Kabupaten Seluma. Kata Kunci : Minat Baca, Kemampuan Menulis, Karangan Narasi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:47
Last Modified: 13 Jul 2023 06:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12959

Actions (login required)

View Item View Item