KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KEKUATAN OTOT LENGAN, DAN KELENTUKAN TERHADAP JUMP SHOOT DALAM BOLA BASKET PADA PEMAIN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 BENGKULU TENGAH

Saputra, Suryadi Ade and Arwin, Arwin and Yahya, Eko Nopiyanto (2019) KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KEKUATAN OTOT LENGAN, DAN KELENTUKAN TERHADAP JUMP SHOOT DALAM BOLA BASKET PADA PEMAIN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 1 BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP REVISI FACHRI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi Kekuatan Otot Tungkai, Kekuatan Otot Lengan dan Kelentukan Terhadap Jump Shoot Dalam Bola Basket Di SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jenis penelitian deskriptif dengan studi korelasional. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa putra yang mengikuti ektrakurikuler bola basket yang berjumlah 30 orang, adapun teknik yang digunakan daam pengambilan sampel adalahtotal sampling. Teknik pengumpulan data digunakan tes dan pengukuran dalam olahraga variabel penelitian sendiri dari tes kekutan otot tungkai, otot lengan, dan kelentukan sebagai variabel bebas, sedangkan variabel terikatnya yaitu kemampuan tembakan lompat bola basket. Teknik analisis data yang digunakan adalah kontribusi dengan pengujian hipotesis menggunakan taraf signifikan 5% Berdasarkan hasil penelitan yang telah dilakukan , Adanya kontribusi antara kekuatan otot tungkai(X1), kekuatan otot lengan (X2), dan kelentukan (X3) terhadap kemampuan jump shoot (Y) yaitu sebesar 92,8%, pada Pemain Putra Ekstrakurikuler Bola Basket di SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah. Kata Kunci: Kontribusi, Kekuatan Otot Tungkai, Kekuatan Otot Lengan, Kelentukan, Kemampuan Tembakan Lompat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:18
Last Modified: 14 Jul 2023 02:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13086

Actions (login required)

View Item View Item