HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGGUNTING DENGAN KETERAMPILAN MENULIS PADA ANAK USIA DINI (Studi Deskriptif Kuantitatif Di TK Dharma Wanita provinsi Bengkulu)

INTAN SIREGAR, SITI (2017) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGGUNTING DENGAN KETERAMPILAN MENULIS PADA ANAK USIA DINI (Studi Deskriptif Kuantitatif Di TK Dharma Wanita provinsi Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI SITI INTAN SIREGAR.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 23 October 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

Masalah dalam Penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara keterampilan menggunting dengan keterampilan menulis anak di TK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara keterampilan menggunting dengan keterampilan menulis pada anak B1 TK Dharma Wanita Provinsi Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi sederhana sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling pengumpulan data tentang keterampilan menggunting dengan keterampilan menulis menggunakan lembar kerja anak yang diberikan kepada anak B1. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan product moment. Dari hasil dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubunganan yang positif dan signifikan antara keterampilan menggunting dengan keterampilan menulis anak usia dini pada anak kelompok B1 TK Dharma Wanita Provinsi Bengkulu. Melalaui hasil penelitian ini disarankan kepada guru untuk memperhatikan perkembangan keterampilan menggunting anak karna keterampilan menggunting memberikan kontribusi yang kuat terhadap keterampilan menulis anak. Kata kunci : Keterampilan Menggunting, Keterampilan Menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 23 Oct 2017 07:16
Last Modified: 23 Oct 2017 07:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13136

Actions (login required)

View Item View Item