Kapoor, Sakti and Yusuf, Syahril and Feri, Noperman (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SISWA KELAS V SDN GUGUS XIV KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI SAKTI KAPOOR.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Penggunaan Media Sosial Siswa Kelas V SD Gugus 14 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Korelasional . Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Media Sosial berbasis smartphone di Kelas V SD Gugus 14 kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas V SD Gugus 14 sebanyak 25 % dari populasi yang berjumlah 248 yaitu 65 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa Angket kecerdasan emosional dan angket Penggunaan Media Sosial yang disebarkan di kelas V SD Gugus 14 Kota Bengkulu. Berdasarkan perhitungan terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional siswa dan penggunaan media sosial siswa kelas V di SD Negeri Gugus XIV Kota Bengkulu. Hasil perhitungan pengaruh antara Kecerdasan Emosional dengan Penggunaan Media Sosial diperoleh rhitung sebesar 0,930 sedangkan nilai rtabel sebesar 0,244 dengan taraf signifkan 5%, r2 sebesar 0,86. Artinya bahwa Kecerdasan Emosional memberi sumbangan sebesar 86 persen, dan fhitung sebesar 398,251 lebih besar dari ftabel sebesar 3,99 (a: 0,05 dan n=65), yang berarti pengaruh terhadap Kecerdasan Emosional dan Penggunaan Media Sosial adalah signifikan. Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Penggunaan Media Sosial
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:26 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:26 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13164 |
Actions (login required)
View Item |