Pribadi, Tarih rahmat and Defliyanto, Defliyanto and Septian, Raibowo (2019) ANALISIS KEMAMPUAN SHOOTING DAN DRIBBLING SEPAK BOLA DI KLUB PEMBINAAN PRESTASI USIA DINI ASKAB PSSI KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
skripsi tarih ok.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat penguasaan keterampilan teknik shooting dan dribbling pemain pada klub pembinaan prestasi usia dini naungan ASKAB PSSI Kabupaten Rejang Lebong. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan statistik deskriptif (tabulasi frekuensi) dimana hasil dari data penelitian dihitung dalam jumlah persen. Melalui data yang telah diolah dengan rumus statistik sederhana didapatkan hasil teknik shooting dan dribbling pemain klub pembinaan prestasi anak usia dini ASKAB PSSI Kabupaten Rejang Lebong. SSB Adiyasa keterampilan teknik dasar shooting berkategori sedang (66,7%) dan dribbling juga berkategori sedang (66,7%). SSB Matador keterampilan teknik shooting berkategori sedang yaitu (100%), dan teknik dribbling juga berkategori sedang (75%). SSB Graha Nusantara keterampilan teknik shooting berkategori sedang yaitu (76,92%), dan teknik dribbling juga berkategori sedang (76,92%). SSB Rejang Lebong keterampilan teknik shooting berkategori sedang yaitu (66,6%) dan teknik dribbling berkategori baik (53,3%). Dari hasil data yang belum maksimal disebabkan karena kurangnya waktu latihan pemain demi mendalami dan meningkatkan setiap keterampilan teknik dasar shooting dan dribbling. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan, shooting, dribbling
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:46 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:46 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13177 |
Actions (login required)
View Item |