KONTRIBUSI BERAT BADAN IDEAL TERHADAP KEMAMPUAN GULING DEPAN DAN GULING BELAKANG PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 82 KOTA BENGKULU

Wahyuni, Tri (2019) KONTRIBUSI BERAT BADAN IDEAL TERHADAP KEMAMPUAN GULING DEPAN DAN GULING BELAKANG PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 82 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI (tri wahyuni).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar kontribusi berat badan ideal/BMI terhadap kemampuan guling depan dan guling belakang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode korelasi. Tempat penelitian di SD Negeri 82 Kota Bengkulu dengan sampel kelas VA dan VB berjumlah 49 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan pengukuran dan tes kererampilan guling depan dan keterampilan guling belakang. Teknik analisis data menggunakan uji kontribusi dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan uji korelasi dengan rhitung pada variabel guling depan korelasi yaitu sebesar 0,306 dan besar kontribusi 9,3%, pada variabel guling belakang korelasinya cukup kuat yaitu sebesar 0,480 dan besar kontribusi 23,04%. Adapun nilai rtabel pada taraf signifikan α=0,05 adalah 0,281. Karena pada setiap variabel rhitung > rtabel, maka dapat disimpulkan berat badan ideal/BMI (X) memiliki kontribusi terhadap kemampuan guling depan (Y1) dan guling belakang (Y2). Kata Kunci : Berat Badan Ideal, Guling Depan, Guling Belakang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:49
Last Modified: 14 Jul 2023 07:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13181

Actions (login required)

View Item View Item