ANALISIS PERBANDINGAN PROSPEK INVESTASI USAHA AIR MINERAL DENGAN PENDEKATAN CAPITAL BUDGETING (StudiKasus : Perusahaan Air Mineral CV. Bio KaryaIte AMDK dan Perusahaan Air Mineral KanadaRatuPersada di Provinsi Bengkulu)

PUSPITA SARI, NIKE (2016) ANALISIS PERBANDINGAN PROSPEK INVESTASI USAHA AIR MINERAL DENGAN PENDEKATAN CAPITAL BUDGETING (StudiKasus : Perusahaan Air Mineral CV. Bio KaryaIte AMDK dan Perusahaan Air Mineral KanadaRatuPersada di Provinsi Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Tesis)
Skripsi NIKE PUSPITA SARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Suatu keputusan perencanaan anggaran (capital budgeting) yang tepat merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan demi keberlanjutan investasi jangka pendek maupun panjang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membangun model matematika problem prospek investasi pada kasus usaha air mineral dengan pendekatan capital budgeting, dan menyelesaikan model matematika tersebut dengan pemrograman dinamis serta membandingkan prospek antar investasi usaha air mineral. Model matematika dibangun berdasarkan pengolahan studi dan divalidasi melalui data cash inflow dan cash outflow sebagai basis perhitungan keuntungan investasi 3 tahun kedepan dari tahun 2011 sampai tahun 2013. Data dipakai untuk memproyeksikan prospek tiga tahun kedepan dengan mempertimbangkan tingkat inflasi. Implementasi capital budgeting pada data yang diproyeksikan menghasilkan payback period sebagai basis sehingga diperolehnya keuntungan dari 3 tahun kedepan. Dengan pendekatan capital budgeting dan pemrograman dinamis telah didapatkan perbandingan pengelolahan suatu investasi yang mampu mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan. Kata Kunci : Capital Budgeting, Investasi, Pemrograman Dinamis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:01
Last Modified: 24 Oct 2017 03:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13217

Actions (login required)

View Item View Item