ANALISIS REGRESI LOGISTIK ORDINAL FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECELAKAAN LALU LINTAS TERHADAP TINGKAT KEPARAHAN KORBAN DI PROVINSI BENGKULU

ANGRENI, PUCE (2016) ANALISIS REGRESI LOGISTIK ORDINAL FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECELAKAAN LALU LINTAS TERHADAP TINGKAT KEPARAHAN KORBAN DI PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Tesis)
SKRIPSI PUCE ANGRENI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (805kB)

Abstract

Kepadatan lalu lintas yang terjadi di Provinsi Bengkulu mengakibatkan tingginya angka kecelakaan pada kendaraan bermotor. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Provinsi Bengkulu menimbulkan kerugian yang cukup besar. Hal ini terbukti dari tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang tercatat di Kantor Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu setiap tahunnya. Berdasarkan Permasalahan tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui model Regresi logistik ordinal dan menentukan faktorfaktor yang berpengaruh signifikan terhadap keparahan korban kecelakaan lalu lintas di Provinsi Bengkulu. Variabel respon yang diteliti mempunyai skala ordinal yang terdiri dari 3 kategori yaitu meninggal dunia, luka berat dan luka ringan. Variabel prediktor yang digunakan berupa data kategorik dan rasio yaitu jenis kelamin, pendidikan, usia, profesi, jenis kecelakaan, jenis kendaraan, SIM korban dan waktu kecelakaan. Untuk melihat hubungan anatara variabel prediktor dengan variabel respon digunakan metode regresi logistik ordinal. Hasil analisis regresi logistik ordinal diperoleh dua model fungsi logit yaitu:

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:17
Last Modified: 24 Oct 2017 03:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13225

Actions (login required)

View Item View Item