ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL MATERI MATRIKS PADA BUKU MATEMATIKA SMA/MA KELAS XI EDISI REVISI TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI

Surahman, Yolan and Siagian, Teddy Alfran and Tria, Utari (2022) ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL MATERI MATRIKS PADA BUKU MATEMATIKA SMA/MA KELAS XI EDISI REVISI TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_YOLAN_SURAHMAN_A1C015004.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Yolan Surahman (2022), Analisis Tingkat Kognitif Soal Materi Matriks Pada Buku Matematika SMA/MA Kelas XI Edisi Revisi Terbitan Kemendikbud Berdasarkan Taksomomi Bloom Revisi. Skripsi S1 Program Studi Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu. Pembimbing Utama Teddy Alfra Siagan, S.Pd., M.Pd Dan Pembimbing Pendamping Tria Utari, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui sebaran Tingkat kognitif soal uji kompetensi Materi Matriks dalam Buku Matematika SMA/MA kelas XI edisi revisi terbitan kemendikbud berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi yang disusun oleh Manullang, dkk. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan ialah lembar klasifikasi soal dan lembar validasi kesesuaian tingkat kognitif. Hasil penelitian menunjukkan sebaran tingkat kognitif untuk soal uji kompetensi matriks yaitu C1 (Mengingat) sebanyak 4 soal dengan persentase 8,33%, C2 (Memahami) sebanyak 9 soal dengan persentase 18,75%, C3 (Mengaplikasikan) sebanyak 26 soal dengan persentase 54,17, C4 (Menganalisis) sebanyak 2 soal dengan persentase 4,17%, C5 (Mengevaluasi) sebanyak 6 soal dengan persentase 12,5% dan hanya ditemukan 1 soal untuk tingkat kognitif C6 (Mencipta) dengan persentase 2,08%. Soal uji kompetensi didominasi oleh soal dengan tingkat kognitif C3. Kata Kunci: Matriks, Tingkat Kognitif, Taksonomi Bloom.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:45
Last Modified: 01 Aug 2023 04:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13226

Actions (login required)

View Item View Item