OPTIMASI PENJUALAN PRODUK KESEHATAN PT ULTRA SAKTI MENGGUNAKAN METODE SIMPLEKS (Studi Kasus: Distributor CV Anugerah Sejati Bengkulu)

Amri, Rendi and Rachamawati, Ramya and Fanani, Haryo Widodo (2022) OPTIMASI PENJUALAN PRODUK KESEHATAN PT ULTRA SAKTI MENGGUNAKAN METODE SIMPLEKS (Studi Kasus: Distributor CV Anugerah Sejati Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TA. (F1A018045)RENDI AMRI, S. Mat.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK OPTIMASI PENJUALAN PRODUK KESEHATAN PT ULTRA SAKTI MENGGUNAKAN METODE SIMPLEKS (Studi Kasus:Distributor CV Anugerah Sejati Bengkulu) RENDI AMRI F1A018045 Penelitian ini membahas tentang perencanaan penjualan produk Kesehatan PT Ultra Sakti menggunakan metode simpleks dengan studi kasus pada distributor CV Anugerah Sejati Bengkulu.Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui berapa penjualan maksimal yang dapat diperoleh distributor dalam satu bulan.Penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara kepada pihak distributor khususnya terkait data penjualan.Data yang diperoleh dijadikan dasar dalam membuat model optimasidalam pemrograman linier dengan metode simpleks yang kemudian diselesaikan dengan bantuan software QM for Windows. Hasil penelitian solusi penjualan optimalMadu TJ kardus, Fresh Care kardus, Well Move kardus, Omehart kardus, Fitbes Force kardus, dan My Well Vit C kardus. Dengan dana yang dimiliki sebanyak Rp. 1.100.000.000,00 setiap bulannya dilakukan optimasi penjualan yang sesuai kondisi optimal yang didapatkan adalah sebesar Rp. 1.221.830.576,00 sehingga model pemrograman linier metode simpleks dipandang bisa menjadi dasar perencanaan penjualan yang baik di masa mendatang. Kata kunci :Optimasi, Program Linier, Metode Simpleks, QM for Windows

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:46
Last Modified: 01 Aug 2023 04:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13227

Actions (login required)

View Item View Item