Nurahma, Agnes and Wurjinem, Wurjinem and Feri, Noperman (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS III KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI AGNES NURAHMA NPM A1G014013.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (11MB) |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumenpenelitianyang digunakanadalahlembartesberupa multiplechoice.Pengambilan tes sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 57Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas VBSDN 17 Kota Bengkulu (kelas eksperimen).Hasil perhitungan uji-t pada pretest yaitu t hitung (1,61) < t tabel (1,67) yang artinya tidak terdapat perbedaan rata�rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol, pada posttest thitung (9,87) > ttabel (1,67) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus III Kota Bengkulu. Kata kunci: Media prezi, hasil belajar, IPS
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 02:08 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:26 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13239 |
Actions (login required)
View Item |