ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS (STUDI KASUS JALAN BUDI OTOMO)

Akbar, Fredy and Hardiansyah, Hardiansyah and Lindung, Zalbuin Mase (2022) ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS (STUDI KASUS JALAN BUDI OTOMO). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FREDY AKBAR.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Jalan Budi Otomo yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki tingkat kerawanan kecelakaan yang cukup tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui angka kecelakaan dan daerah rawan kecelakaan (Black Site) pada ruas jalan Budi Otomo KM 5,3 – KM 6,5 Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Data korban kecelakaan lalu lintas tahun 2020 – 2021 diperoleh dari Puskesmas Beringin Raya. Berdasarkan data tersebut, dihitung angka kecelakaan dengan metode AEK (Angka Ekivalen Kecelakaan) dan dianalisa untuk mendapatkan daerah rawan kecelakaan dengan menggunakan metode BKA (Batas Kontrol Atas) dan UCL (Upper Control Limit). Hasil analisis menunjukkan bahwa KM 5,3 (AEK = 93), KM 5,6 (AEK = 63), KM 6,2 (AEK = 45) dan KM 6,9 (AEK = 123). BKA (Batas Kontrol Atas) dan UCL (Upper Control Limit) pada KM 5,3 sebesar 135 dan 122, KM 5,6 sebesar 135 dan 119, KM 5,9 sebesar 135 dan 130, KM 6,2 sebesar 117, KM 6,5 sebesar 135 dan 124. Nilai BKA dan UCL harus lebih kecil dari nilai AEK, sehingga pada ruas jalan Budi Otomo KM 5,9 adalah lokasi yang rawan kecelakaan. Kata kunci : Angka Kecelakaan, Batas Kontrol Atas

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:50
Last Modified: 01 Aug 2023 04:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13247

Actions (login required)

View Item View Item