APLIKASI REGRESI LOGISTIK BINER PADA INDIKATOR YANG MEMENGARUHI BERAT BADAN BAYI USIA 0-6 BULAN (Studi Kasus : Puskesmas Pasar Manna dan Puskesmas Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan)

Handayani, Sri Widiastuti and Nugroho, Sigit and Dyah, Setyo Rini (2022) APLIKASI REGRESI LOGISTIK BINER PADA INDIKATOR YANG MEMENGARUHI BERAT BADAN BAYI USIA 0-6 BULAN (Studi Kasus : Puskesmas Pasar Manna dan Puskesmas Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
DRAF SKRIPSI_SRI WIDIASTUTI HANDAYANI_F1F017037.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK APLIKASI REGRESI LOGISTIK BINER PADA INDIKATOR YANG MEMENGARUHI BERAT BADAN BAYI USIA 0-6 BULAN (Studi Kasus : Puskesmas Pasar Manna dan Puskesmas Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan) Oleh : SRI WIDIASTUTI HANDAYANI F1F017037 Berat badan adalah hasil pertambahan atau penurunan semua jaringan tubuh, antara lain tulang, otot, lemak, cairan tubuh dan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum dan menggunakan regresi logistik biner untuk menentukan indikator yang memengaruhi berat badan bayi usia 0-6 bulan di Puskesmas Pasar Manna dan Puskesmas Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dengan menggunakan regresi logistik biner. Regresi logistik biner adalah analisis data yang digunakan untuk menemukan hubungan antara variabel respon bersifat biner (dikotomi) dengan variabel prediktor bersifat kategorikal atau kontinu. Data yang digunakan diperoleh dari Puskesmas Pasar Manna dan Puskesmas Kota Manna. Data terdiri dari status bayi yang diperoleh dari bagian kesehatan bayi (status gizi) pada bulan Februari 2021 dan Maret 2022. Jumlah bayi laki-laki dan perempuan masing-masing adalah 65 dan 60 bayi. Hasil analisis yang didapatkan adalah berat badan bayi laki-laki yang tidak ideal lebih banyak ditemukan dibandingkan dengan berat badan bayi laki-laki yang ideal begitu juga untuk kasus berat badan bayi yang perempuan. Hasil indikator yang memengaruhi berat badan bayi laki-laki dan perempuan adalah variabel pemberian ASI Eksklusif. Kata kunci: Berat badan, Regresi Logistik Biner, Pemberian ASI Eksklusif

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:48
Last Modified: 01 Aug 2023 04:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13249

Actions (login required)

View Item View Item