STUDI DESKRIPTIF KARYA MENGGAMBAR ILUSTRASI PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS V MIN I BENGKULU SELATAN

Eliza, Metha and Hasnawati, Hasnawati and Dalifa, Dalifa (2018) STUDI DESKRIPTIF KARYA MENGGAMBAR ILUSTRASI PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS V MIN I BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi metha.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil karya menggambar ilustrasi pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya di MIN I Bengkulu Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V MIN I Bengkulu Selatan. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dengan menggunakan pedoman wawancara dan pedoman observasi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data melalui peningkatan ketekunan dan memberchek. Teknik analisi data, data yang telah diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji kredabilitas data melalui peningkatan ketekunan dan membercheck. Hasil penelitian tentang proses dan hasil menggambar ilustrasi pada mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya kelas V MIN I Bengkulu Selatan, menunjukan bahwa semua proses karya telah mengikuti langkang-langkah dalam menggambar ilustrasi dan hasil karya menggambar ilustrasi sudah sebagian besar telah memiliki unsur-unsur dan prinsip-prinsip seni rupa. Kata kunci : Hasil Karya, Menggambar Ilustrasi, Mata Pelajaran SBdP.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:48
Last Modified: 17 Jul 2023 06:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13346

Actions (login required)

View Item View Item