PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN GUGUS 15 KOTA BENGKULU

Riyanti, Mitha and Dadi, Sri and Syahril, Yusuf (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN GUGUS 15 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI mita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN Gugus 15 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumenpenelitianyang digunakanadalahlembartesberupa pilihan ganda(multiplechoice).pengambilan tes sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 104Kota Bengkulu sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 32 orang dan siswa kelas IVA SDN 76Kota Bengkulu sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 35 orang. Dari hasil penelitian diketahui hasil uji-t didapatkan thitung 2,52> ttabel 1,668. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN Gugus 15 Kota Bengkulu Kata kunci :Two Stay Two Stray, hasil belajar, IPS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:08
Last Modified: 17 Jul 2023 07:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13356

Actions (login required)

View Item View Item