Mutiasari, Fitria and Agustinsa, Ringki and Nurul, Astuty Yensy B (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMPN 6 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI_FITRIA MUTIASARI_A1C018067.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create, Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMPN 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment research) dengan desain one group pre-test post-test design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 6 Kota Bengkulu dan sampel satu kelas eksperimen yang dipilih secara purposive sampling yaitu kelas VII D yang terdiri dari 26 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) yaitu 0,000 < taraf signifikan (α) = 0,05 dengan rata-rata hasil pre-test siswa sebesar 30,27 dan rata-rata nilai post-test siswa sebesar 72,04 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Search, Solve, Create, Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMPN 6 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Eksperimen Semu, Search Solve Create Share, Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 58 lili haryanti |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 08:04 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 08:04 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13392 |
Actions (login required)
View Item |