PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMPN 6 KOTA BENGKULU

Mutiasari, Fitria and Agustinsa, Ringki and Nurul, Astuty Yensy B (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMPN 6 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_FITRIA MUTIASARI_A1C018067.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create, Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMPN 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment research) dengan desain one group pre-test post-test design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 6 Kota Bengkulu dan sampel satu kelas eksperimen yang dipilih secara purposive sampling yaitu kelas VII D yang terdiri dari 26 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) yaitu 0,000 < taraf signifikan (α) = 0,05 dengan rata-rata hasil pre-test siswa sebesar 30,27 dan rata-rata nilai post-test siswa sebesar 72,04 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Search, Solve, Create, Share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMPN 6 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Eksperimen Semu, Search Solve Create Share, Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:04
Last Modified: 01 Aug 2023 08:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item