PENERAPAN SPATIAL TERRAIN PADA RUTE OPTIMAL WISATA DI DESA RINDU HATI MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS: DESA RINDU HATI)

Negara, Muhammad Pranata Jaya and Vatresia, Arie and Farzha, Putra Utama (2022) PENERAPAN SPATIAL TERRAIN PADA RUTE OPTIMAL WISATA DI DESA RINDU HATI MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (STUDI KASUS: DESA RINDU HATI). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI - M PRANATA JAYA NEGARA [FINAL].pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Wisata merupakan kegiatan yang banyak digemari oleh banyak orang dengan mengunjungi tempat-tempat menarik tertentu dengan tujuan berkreasi ataupun sebagai pengembangan diri dalam rentang waktu tertentu. Desa Rindu Hati merupakan desa wisata yang berada di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu yang memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi. Namun informasi mengenai rute yang akan dilewati untuk menuju tempat wisata sangat diperlukan bagi wisatawan terlebih lagi tidak sedikit wisatawan yang lebih memilih rute terbaik dalam mencapai objek wisata yang diinginkan. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi saat ini, dibutuhkan sebuah sistem rute optimal wisata berbasis web dan algoritma untuk menentukan jalur optimal ataupun jalur terbaik untuk mencapai suatu objek wisata. Algoritma weighted product merupakan metode Multi Attribute Decision Making (MADM) untuk menentukan pilihan terbaik, yang pada penelitian ini digunakan untuk melakukan pemilihan jalur optimal. Sistem ini dibangun dengan Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, perancangan sistem dengan Unified Modelling Language (UML), perancangan database, dan perancangan interface. Pengujian sistem secara fungsional telah dilakukan menggunakan metode pengujian Black Box dan Skala Likert. Kata kunci : Jalur optimal, Wisata, Weighted Product, Web GIS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:04
Last Modified: 01 Aug 2023 08:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13393

Actions (login required)

View Item View Item