SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN BAGI CALON PENERIMA DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE VIKOR BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : KOTA BENGKULU)

Kristian, Lendra and Efendi, Rusdi and Julia, Purnama Sari (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN BAGI CALON PENERIMA DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE VIKOR BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI LENDRA - G1A015045.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan suatu program penanggulangan kemiskinan yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) akan tetapi dalam proses penentuan penerima bantuan PKH masih ditemukan beberapa kendala. Kendala yang sering ditemukan dalam proses penentuan penerima bantuan PKH yaitu banyaknya data kepala keluarga, membuat pemeringkatan penentuan penerima bantuan PKH akan memerlukan waktu yang lama.. Dengan demikian akan dibuat Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dan metode untuk menentukan Calon Penerima Bantuan PKH. Tujuan dilakukan penelitian ini (i)merancang dan membangun sistem pendukung keputusan pemilihan calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang mampu memberikan rekomendasi yang akurat (ii) membantu pihak Dinas Sosial dalam menentukan calon penerima bantuan dana berdasarakan hasil rekomendasi perankingan. Penelitian ini menggunakan metode VIKOR. Hasil dari penelitian ini telah dibangun Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Calon Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan dengan menggunakan metode VIKOR yang telah diuji dengan sistem secara fungsional menggunakan metode pengujian Black Box. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, perancangan sistem dengan Unified Modelling Language (UML), perancangan database, dan perancangan interface. Kata kunci : SPK, PKH, VIKOR

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:05
Last Modified: 01 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13400

Actions (login required)

View Item View Item