SIKAP TANGGUNG JAWAB ANAK DI KELOMPOK A PAUD HARAPAN ANANDA KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif Di Kelompok A Paud Harapan Ananda Kota Bengkulu)

Heliarti, Destri and Sumarsih, Sumarsih and Delrefi, Delrefi (2018) SIKAP TANGGUNG JAWAB ANAK DI KELOMPOK A PAUD HARAPAN ANANDA KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif Di Kelompok A Paud Harapan Ananda Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Destri Heliarti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Sikap Tanggung Jawab Anak di Kelompok A PAUD Harapan Ananda Kota Bengkulu yang dilihat dari aspek tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitan anak kelompok A PAUD Harapan Ananda yang berjumlah 14 orang yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Teknik pengumplan data yang digunakan observasi. Analisis data menggunakan rumus rata-rata dan rumus persentase. Berdasarkan hasil analisis bahwa data menunjukan bahwa sikap tanggung jawab anak di kelompok A berada pada katagori cukup dengan nilai rata-rata 3,3 itu artinya bahwa dikelompok A PAUD Harapan Ananda Kota Bengkulu anak hanya dapat melakukan 3 dari 5 indikator dengan baik. Dilihat dari indikator yang tertinggi berada pada mengikuti aktivitas rutin didalam kelas dengan nilai rata-rata 3,6 dan indikator yang terendah berada pada indikator menjaga dan merawat lingkungan dengan nilai rata-rata 3,0. Maka disarankan kepada guru untuk melati,h dan membimbing anak supaya sikap tanggung jawab anak menjadi lebih baik terutama di dalam menjaga dan merawat lingkungan. Kata Kunci: Sikap Tanggung Jawab.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:52
Last Modified: 18 Jul 2023 02:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13459

Actions (login required)

View Item View Item