MENINGKATKAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI PERMAINAN “TRADISIONAL BENTENG” PADA KELOMPOK B PAUD TERPADU TIGA SETANGKAI KABUPATEN MUKOMUKO

Sumanti, Dwita and Kurniah, Nina and Anni, Suprapti (2018) MENINGKATKAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI PERMAINAN “TRADISIONAL BENTENG” PADA KELOMPOK B PAUD TERPADU TIGA SETANGKAI KABUPATEN MUKOMUKO. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI DWITA kaset..pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatakan motorik kasar melalui permainan “tradisonal benteng” pada kelompok B PAUD Terpadu Tiga Setangkai Kabupaten Mukomuko. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan melalui dua siklus dan setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan. Subjek penelitian ini anak kelompok B PAUD Terpadu Tiga Setangkai Kabupaten Mukomuko yang berjumlah 15 orang anak terdiri dari 4 orang perempuan 11 orang anak laki-laki. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase untuk mengetahui perbedaan antar siklus dengan t-test. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa melalui permainan tradisional benteng dapat meningkatkan motorik kasar anak dengan ketuntasan klasikal mencapai 86,6%. Kata Kunci: Motorik Kasar, Permainan “Tradisional benteng”

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:05
Last Modified: 18 Jul 2023 03:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13465

Actions (login required)

View Item View Item