MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS MELALUI MENGGAMBAR PADA ANAK KELOMPOK B1 TK AL-IKHLAS KOTA CURUP

Fahrani, Karmilah Septi and Saparahayuningsih, Sri and Wembrayarli, Wembrayarli (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS MELALUI MENGGAMBAR PADA ANAK KELOMPOK B1 TK AL-IKHLAS KOTA CURUP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
pdf skripsi kamila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggambar dapat meningkatkan perkembangan menulis di kelompok B1 TK Al-Ikhlas kota curup? Tujuan dari penelitian tindak kelas ini untuk meningkatkan keterampilan menulis melalui menggambar di B1 TK Al-Ikhlas kota curup. Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas (PTK). Subjek dalam ini berjumlah 9 orang anak yang terdiri ada 3 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Penelitian tindk kelas ini di lakukan dengan dua siklus dengan 4 kali pertemuan. Penelitian ini terbukti bahwa dengan melalui menggambar dapat meningkatkan keterampilan menulis anak pada siklus I terbukti dari hasil rata-rata 2,82 dengan kreteria cukup, kemudian pada siklus II nilai rata-rata mencapai 3,84 dengan kreteria baik. Saran bagi guru agar dapat menggunakan menggambar untuk meningkatkan keterampilan menulis pada anak Kata kunci: Keterampilan menulis, Menggambar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:36
Last Modified: 18 Jul 2023 03:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13481

Actions (login required)

View Item View Item