EVALUASI KELAYAKAN PROYEK INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (IE) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI DISKOMINFOSAN KOTA BENGKULU

Sanda, Silvia and Andreswari, Desi and Andang, Wijanarko (2022) EVALUASI KELAYAKAN PROYEK INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (IE) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI DISKOMINFOSAN KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SILVIA SANDA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Dinas Kominfo Kota Bengkulu memiliki tugas dalam membantu walikota Bengkulu, salah satunya adalah pembangunan dan pengembangan sistem informasi. Namun Dinas Kominfo Kota Bengkulu masih melakukan penyusunan rencana proyek TI secara manual. Maka perlu dilakukan analisis terhadap masing-masing layanan e-government, sehingga dalam mengambil keputusan dapat diketahui apakah proyek e-government dapat digunakan secara maksimal atau hanya menghabiskan anggaran pemerintah saja. Terdapat 6 proyek TI yang saat ini sedang berjalan, yaitu Aplikasi Siram, Aplikasi Semarak, Aplikasi Simiskin, Web DP3AP2KB, Web DISPERINDAG, dan Web BPBD. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah Information Economics (IE) dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian ini adalah berdasarkan metode IE semua proyek dinyatakan layak dan untuk hasil urutan prioritas berdasarkan metode AHP adalah (1) Aplikasi SEMARAK, (2) Aplikasi SIMISIKIN, (3) Aplikasi SIRAM, (4) Web DP3AP2KB, (5) Web DISPERINDAG, dan (6) Web BPBD. Kata kunci: Dinas Kominfo, proyek TI, information economics (IE), analytical hierarchy process (AHP)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:12
Last Modified: 01 Aug 2023 08:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13492

Actions (login required)

View Item View Item