PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANANAKADEMIK DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS BENGKULU

HERLION, HERLION (2016) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANANAKADEMIK DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
herlion ok.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (41MB)

Abstract

Penelitianinidilakukanuntukmengetahuibagaimanakualitaspelayanan di akademikFakultasIlmuSosialdanIlmuPolitikUniversitas Bengkulu dengancaramengunakanalatukurdimensikualitaspelayananyaituTanggible, Reability, Responsivines, Assurance danEmpaty. Penelitianinidilakukankarenabanyaknyakeluhan-keluhan yang dialamimahasiswadalampelayanan,sehinggaperludilakukanpenelitianterhadapmah asiswaFakultasIlmuSosialdanIlmuPolitikUniversitas Bengkuluapakahmahasiswasudahpuasatautidakpuasdenganpelayanan yang diberikanselamaini. Penelitianinimengunakanpendekatandeskriptifkuantitatif.Penelitian yang dilakukanpenelitidengancarasurveidanalat yang digunakandalampenelitianiniadalahmenyebarkuisioner/angket. Berdasarkanpenelitian yang dilakukanolehpenelitimenunjukanbahwakualitaspelayanan di akademikdariaspektanggibleberadapadaskor 2,75cukup, dariaspek reliability nilaikualitaspelayananberadapadaskor 2,67cukup, selanjutnyakualitaspelayanandariaspekresponsivinesberadapadaskor 2,69cukup, kualitaspelayanandariaspek assurance beradapadaskor 2,83cukup, dankualitaspelayanandariaspekempatyberadapadaskor3,04cukup. Berikutinimerupakan saran agar subbagianakademikdapatlebihmeningkatkankualitaspelayanan agar selaluprima bagiparapenerimalayananterutamadalamhal : peningkatansaranaprasaranadanperlengkapanuntukpembelajaransepertiinfokusdan kursikuliah, perbaikanfasilitasibadahdalamsegikeluasantempatdankenyamanan, peningkatankebersihandanjumlahfasilitaskamarkecil, pengadaansosialisasidanketersediaanpenjelasan SOP untuksetiapkegiatanakademik, perbaikankinerjapetugasdalamketepatanwaktupenyelesaianpermasalahandalampel ayananakademik, perbaikankinerjapetugas agar selaluberadaditempatsaat jam kerja agar mudahditemuisaatdibutuhkandalampelayananakademikdanpeningkatantanggapan petugasterhadap saran dankeluhanmahasiswa Kata Kunci:kualitas, pelayanan, akademik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:23
Last Modified: 30 Oct 2017 04:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13516

Actions (login required)

View Item View Item