MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK PEMALU MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN MAKRO KELOMPOK B TK KARTIKA II-16 KOTA BENGKULU

Oktaviyanj, Rini and Saparahayuningsih, Sri and Yulidesni, Yulidesni (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK PEMALU MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN MAKRO KELOMPOK B TK KARTIKA II-16 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Rini Oktaviyani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Masalah penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan berbicara anak-anak yang pemalu melalui kegiatan bermain peran makro Kelompok B Kartika II -16 TK Kota Bengkulu. Subjek penelitian adalah 2 orang pemalu dan dibantu oleh 8 orang anak dalam bermain peran makro TK Kartika II -16 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari tiga pertemuan dalam setiap siklus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dianalisis dengan menggunakan rumus rata-rata. Guru dari penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan berbicara anak-anak yang pemalu dari rata-rata yang cukup dalam siklus satu menjadi rata-rata baik dalam siklus dua. Direkomendasikan bagi guru dalam meningkatkan keterampilan beribcara anak pemalu dapat menggunakan kegiatan bermain peran makro. Kata Kunci : Keterampilan Berbicara, Anak Pemalu, Bermain Peran Makro

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:49
Last Modified: 18 Jul 2023 06:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13518

Actions (login required)

View Item View Item