“PERANCANGAN BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERTANIAN DI KOTA BENGKULU DENGAN MENGGUNAKAN ECO-TECHNOLOGY ARCHITECTURE”

Shalsabella, Laura and Saputri, Dwi Oktavallyan and Amin, Shody Ashary (2022) “PERANCANGAN BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERTANIAN DI KOTA BENGKULU DENGAN MENGGUNAKAN ECO-TECHNOLOGY ARCHITECTURE”. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi laura shalsabella G1E018029 Final 3.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (20MB)

Abstract

Sektor pertanian memegang peranan yang penting karena menjadi salah satu penopang kehidupan sebagai sumber pangan dan juga sumber pendapatan masyarakat. Kota Bengkulu merupakan salah satu kota yang masih melakukan ekspor hasil pertanian dari daerah lain akibat dari kondisi lahan yang kurang mendukung serta kurangnya keberagaman hasil pertanian mengharuskan melakukan ekspor ke daerah lain untuk memenuhi kebutuhannya. Kota Bengkulu perlu meningkatkan pertanian untuk mempersiapkan keberagaman jenis tanaman dan inovasi pertanian untuk Kota Bengkulu di masa yang akan datang. Untuk mencapai hal tersebut tentunya Kota Bengkulu membutuhkan tempat riset dan edukasi dibidang pertanian. Oleh karena itu Perancangan Balai bertujuan untuk Mewujudkan pengembangan keberagaman jenis tanaman dan inovasi pertanian serta memfasilitasi Masyarakat Kota Bengkulu, yang ingin mempelajari dan melihat mengenai proses pengembangan dan inovasi dalam bidang pertanian dengan pendekatan Eco-Technology Arsitektur yang mana bangunan ini memperhatikan sistem untuk pengurangan penggunaan energi listrik pada bangunan agar lebih menghemat serta memaksimalkan penghawaan alami didalam bangunan. Kata kunci: Balai, Pengembangan, Pertanian.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:12
Last Modified: 01 Aug 2023 08:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13526

Actions (login required)

View Item View Item