MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN KOLASE DENGAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN PADA KELOMPOK B2 PAUD PERTIWI 1 KOTA BENGKULU

Purnama, Sri Indah and Saparahayuningsih, Sri and Mona, Ardina (2018) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN KOLASE DENGAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN PADA KELOMPOK B2 PAUD PERTIWI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Sri Indah Purnama.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan kolase dengan lingkungan sekitar sebagai sumber pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B2 yang berjumlah 13 orang anak yang terdiri dari 8 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, sedangkan analisis data menggunakan rumus statistik uji rata�rata dan presentase. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa melalui kegiatan kolase dengan lingkungan sekitar sebagai sumber pembelajaran dapat meningkatkan kreativitas anak dari rata-rata kreativitas anak pada siklus I yaitu 2,67 kriterianya cukup ke rata-rata pada siklus II yaitu 4,11 dengan kriteria baik. Untuk itu implikasinya bagi peneliti selanjutnya untuk dapat melanjutnya penelitian tentang kreativitas anak melalui kegiatan kolase dengan media alam. Kata Kunci: Kreativitas Anak. Kegiatan Kolase. Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:55
Last Modified: 18 Jul 2023 07:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13538

Actions (login required)

View Item View Item