ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK DALAM PENILAIAN BARANG MILIK NEGARA PADA KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) BENGKULU

FAIZAL, MARDI (2016) ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK DALAM PENILAIAN BARANG MILIK NEGARA PADA KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI MARDI FAIZAL.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pelayanan penilaian BMN pada KPKNL Bengkulu berdasarkan standar pelayanan publik. Berdasarkan informasi yang di dapat diketahui masih ada instansi pemerintah baik pusat maupun daerah yang bermasalah dengan BMN, yang dimana diketahui bahwa pengelolahaannya masih terbilang kurang optimal yang mengakibatkan timbulnya indikasi merugikan keuangan negara. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan sasaran penelitian yang diambil menggunakan teknik purposive sampling (sampel bertujuan). Informan penelitian sebanyak 9 orang yang terdiri dari 3 orang dari KPKNL dan 6 orang Saker sebagai pemohon yang mengurus permohonan pelayanan penilaian di KPKNL Bengkulu. Hasil penelitian ini menjelaskan mengenai pelayanan penilaian BMN khususnya mengenai standar pelayanan publik di KPKNL Bengkulu yang dilihat dari beberapa aspek yang berkaitan dengan standar pelayanan publik, yaitu mengenai prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya pelayanan, kompetensi pelaksana serta kelengkapan sarana dan prasarana yang ada, yang mana diharapkan penelitian ini mampu memberikan sumbangsi pemikiran dan masukan terhadap pelayanan publik khususnya mengenai pelayanan penilaian Barang Milik Negara. Dari penelitian yang penulis lakukan mengenai pelayanan penilaian tersebut disimpulkan bahwa mengenai pelayanan penilaian Barang Milik Negara di KPKNL Bengkulu telah dilakukan dengan baik sesuai dengan standar pelayanan publik yang telah ada dan adapun rekomendasi dari penulis harapakan agar pelayanan yang ada pada KPKNL meliputi beberapa pelayanan publik yang ada agar terus ditingkatkan serta dipertahankan. Kata Kunci : Standar Pelayanan Publik, Pelayanan, Penilaian, Barang Milik Negara,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 30 Oct 2017 06:42
Last Modified: 30 Oct 2017 06:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13539

Actions (login required)

View Item View Item