PERBEDAAN MODEL LATIHAN DIRECT DAN INDIRECT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KATA DASAR KARATE PADA USIA PEMULA PERGURUAN LEMKARI KOTA BENGKULU

Aliludin, Akbar and Defliyanto, Defliyanto and Bogy, Restu Ilahi (2018) PERBEDAAN MODEL LATIHAN DIRECT DAN INDIRECT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KATA DASAR KARATE PADA USIA PEMULA PERGURUAN LEMKARI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (26MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara model latihan direct dan model latihan indirect dalam meningkatkan kemampuan kata dasar karate pada usia pemula perguruan LEMKARI. Penelitian dilakukan terhadap dua kelompok, yaitu kelompok pertama di beri perlakuan model latihan direct dan kelompok kedua di beri perlakuan model latihan indirect. Sampel penelitian ini diambil dari anggota perguruan LEMKARI Kota Bengkulu yang di pilih berdasarkan karakteristik tertentu. Analisis statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Uji t untuk menguji hipotesis bahwa “model latihan indirect lebih baik dibandingkan dengan model latihan indirect dalam meningkatkan kemampuan kata dasar karate”. Uji syarat statistik t telah memenuhi syarat homogen dan data berdistribusi normal ternyata terdapat perbedaan yang signifikan antara model latihan direct dan model latihan indirect. Untuk model latihan direct dengan thitung = 8,12> ttabel = 2,101, Untuk model latihan indirect dengan perolehan perhitungan nilai thitung = 13,50 > ttabel = 2,101. Dengan rata�rata yang di dapat dari model latihan direct adalah 79,5 dan model latihan indirect adalah 89,15. Hasil perhitungan menyatakan bahwa harga thitung = 5,10 > ttabel = 2,101 dengan taraf α=0,05, sehingga dapat di simpulkan bahwa kedua kelompok memiliki perbedaan yang signifikan. Kata Kunci: Model latihan direct, model latihan indirect, Kata dasar karate.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:45
Last Modified: 20 Jul 2023 01:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13572

Actions (login required)

View Item View Item