RESPON MASYARAKAT DAN PETUGAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BENGKULU

Dwiyanti, Shintia and Sugeng, Suharto and Budiyono, Budiyono (2023) RESPON MASYARAKAT DAN PETUGAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI SHINTIADY.CD pake materai - Shintia DwiYanti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon masyarakat dan petugas pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu. Penelitian ini mengadopsi teori komponen kognitif, komponen afektif dan komponen konatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif deskriptif, teknik pemilihan informan menggunakan teknik key informan, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Fokus penelitian ini ialah respon masyarakat dan petugas pelayanan dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian terkait respon masyarakat sudah baik, tetapi masih ada masyarakat yang kurang mengerti saat ingin mendaftar melalui SLAWE dikarenakan kurang adanya sosialisasi tentang SLAWE. Kemudian Respon petugas pelayanan dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu sudah baik, tetapi masih hambatan seperti gangguan jaringan/sinyal yang menghambat proses pencetakan E-KTP sehingga pekerjaan petugas menjadi terhambat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:44
Last Modified: 20 Jul 2023 03:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13606

Actions (login required)

View Item View Item