HUBUNGAN STATUS GIZI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SD NEGERI 03 KECAMATAN AIR DIKIT KABUPATEN MUKOMUKO

Putra, Edo and Arwin, Arwin and Ari, Sutisyana (2018) HUBUNGAN STATUS GIZI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SD NEGERI 03 KECAMATAN AIR DIKIT KABUPATEN MUKOMUKO. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Status Gizi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Penjas Siswa SD Negeri 03 Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko. Jenis penelitian adalah penelitian korelasional dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas V dan VI SD Negeri 03 Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko berjumlah 30 orang. Sedangkan Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, dengan demikian jumlah sampelnya sebanyak 30 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pengukuran Antropometri, angket (kuesioner), dan nilai penjas yang tertera di rapor siswa semester I tahun ajaran 2017/2018. Berdasarkan perhitungan korelasi product moment, 1) Ada hubungan yang sedang antara status gizi dengan hasil belajar penjas siswa SD Negeri 03 Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko diperoleh rhitung = 0.561 > rtabel = 0,361; 2) Ada hubungan yang kuat antara motivasi belajar dengan hasil belajar penjas siswa SD Negeri 03 Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko diperoleh rhitung = 0,659 > rtabel = 0,361; 3) Ada hubungan yang kuat antara status gizi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar penjas siswa Negeri 03 Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko diperoleh rx1x2yhitung = 0,772 > rtabel = 0,361. Kata Kunci : Status Gizi, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Penjas

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:45
Last Modified: 20 Jul 2023 03:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13608

Actions (login required)

View Item View Item