MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI METODE LEMPAR TANGKAP BOLA MELAMBUNG DAN MENDATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 03 KOTA BENGKULU

Yulindo, Ferdy and Sugihartono, Tono and Yarmani, Yarmani (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI METODE LEMPAR TANGKAP BOLA MELAMBUNG DAN MENDATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 03 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ferdy oke.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (778kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan passing bawah dalam permainan bola volli melalui metode latihan lempar tangkap bola melambung dan mendatar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 03 Kota Bnegkulu. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang berarti penelitian ini hanya berlaku pada kelas yang diujikan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 03 Kota Bengkulu yang berjumlah 27 siswa. Pada penelitian ini akan melihat dan membandingkan hasil uji tes dan pra tes hingga uji tes kedua. Nilai dari uji tes didapat 51,58 % yang yang mendapatkan nilai baik secara keseluruhan pada kelas tersebut, yang artinya keterampilan siswa masih kurang dalam menguasai teknik pasing bawah bola voli. Pada siklus kesatu didapat nilai sebesar 62,96 %, siklus kedua terjadi penigkatan sebesar 81,48 %, dari nilsi tes pada siklus kedua telah mencapai kriteria yang diinginkan pada penelitian ini. Jadi dapat ditarik kesimpulan pada pembelajaran teknik passing bawah pada permainan bola voli, dengan metode lempar tangkap bola melambung dan mendatar dapat meningkatkan keterampilan passing bawah bola voli dan meningkatkan semangat belajar siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Penigkatan ini terjadi karena siswa bersemangat dalam melakukan pembelajaran passing bawah dengan metode lempar tangkap bola melambung dan mendatar. Para siswa belajar dengan gembira dan saling membantu antar siswa yang sudah bisa melakukan passing bawah. Kata kunci : Metode Pembelajaran lempar tangkap bola melambung dan mendatar,keterampilan passing bawah bola voli.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:13
Last Modified: 20 Jul 2023 04:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13621

Actions (login required)

View Item View Item