PENGARUH LATIHAN TERPUSAT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP KETERAMPILAN DASAR SEPAK SILA PADA EKSTRAKULIKULER SEPAK TAKRAW DI SMP NEGERI 28 BENGKULU UTARA

Maulana, Jaka and Sofino, Sofino and Defliyanto, Defliyanto (2018) PENGARUH LATIHAN TERPUSAT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP KETERAMPILAN DASAR SEPAK SILA PADA EKSTRAKULIKULER SEPAK TAKRAW DI SMP NEGERI 28 BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan melihat kurangnya siswa SMP Negeri 28 Bengkulu Utara dalam menguasi keterampilan dasar sepak sila pada ekstrakulikuler sepak takraw dan latihan yang diberikan kurang begitu efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh latihan terpusat dengan menggunakan media video pembelajaran terhadap keterampilan dasar sepak sila pada ektrakulikuler sepak takraw. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain dalam penelitian ini berupa pretest – post test group desain. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa laki – laki di SMP Negeri 28 Bengkulu Utara berjumlah 30 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh latihan terpusat dengan menggunakan media video pembelajaran terhadap keterampilan dasar sepak sila pada ekstrakulikuler sepak takraw di SMP Negeri 28 Bengkulu Utara dengan thitung = 10,33 > ttabel = 2,048 , dan persentase pengaruh latihan tersebut sebesar 29 %. Kata Kunci : Pengaruh, Latihan Terpusat Dengan Media video , dan Keterampilan Dasar Sepak Sila Dalam Ektrakulikuler Sepak Takraw.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:43
Last Modified: 20 Jul 2023 04:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13632

Actions (login required)

View Item View Item