PENGARUH METODE SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN LAY UP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA CLUB EKSTRAKURIKULER SMKN 4 PUTRI HIJAU

Pasaribu, Lisbuah and Sugiyanto, Sugiyanto and Defliyanto, Defliyanto (2018) PENGARUH METODE SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN LAY UP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA CLUB EKSTRAKURIKULER SMKN 4 PUTRI HIJAU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Peneliian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode simulasi terhadap keterampilan lay up shoot dalam permainan bola basket secara ilmiah. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh metode simulasi terhadap keterampilan lay up shoot dalam permainan bola basket pada club ektrakurikuler SMK N 4 Putri Hijau. Jenis penelitian yang digunakan adalah pola pre-test dan post-test one group design yaitu eksperimen yang dilaksanakan pada satu kelompok saja tanpa kelompok pembanding. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Lo untuk data tes awal dan tes akhir hasil lay up shoot pada sampel secara berurutan 0.1641 < 0.173 dan 0.0438 < 0.173 L (0.05 : 23). Maka berdasarkan analisi data ini dapat disimpulkan bahwa data tes awal dan tes akhir berdistribusi normal. Uji homogenitas varians yang digunakan adalah uji F dikatakan homogen apabila F hitung < F tabel, berdasarkan hasil analisis data diperoleh F hitung 1.236 < 2.12, maka berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa data bervariasi homogen. Perbandingan antara Thitung dan nilai hitung dari tabel distribusi t, untuk taraf nyata a= 0.05 dengan derajat kebebasan (d.b) = (n-1 = 22). Diperoleh thitung 12.203 > 1.7171, ini berarti terdapat pengaruh metode simulasi terhadap keterampilan lay up shoot dalam permainan bola basket pada club ektrakurikuler SMKN 4 Putri Hijau. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode simulasi terhadap keterampilan lay up shoot dalam permainan bola basket pada club ektrakurikuler SMKN 4 Putri Hijau. Kata Kunci : Metode, Simulasi, Lay Up Shoot.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:47
Last Modified: 20 Jul 2023 06:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13635

Actions (login required)

View Item View Item