PERBEDAAN LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI DAN MEDIA SEBENARNYA (ASLI) TERHADAP PENGUASAAN TEKNIK DASAR LEMPAR CAKRAM (Studi Eksperimen Pada Siswa Putri Kelas VIII SMP N 28 Bengkulu Utara)

Bahauddin, M. Mufid and Sugihartono, Tono and Sugiyanto, Sugiyanto (2018) PERBEDAAN LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI DAN MEDIA SEBENARNYA (ASLI) TERHADAP PENGUASAAN TEKNIK DASAR LEMPAR CAKRAM (Studi Eksperimen Pada Siswa Putri Kelas VIII SMP N 28 Bengkulu Utara). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI PDF M_MUFID BAHA'UDDIN .pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan latihan dengan menggunakan media modifikasi piring plastik dan media sebenarnya (asli) untuk menentukan latihan mana yang baik digunakan untuk meningkatkan penguasaan teknik dasar lempar cakram pada siswa putri kelas viii SMP N 28 Bengkulu Utara. Jenis penelitian menggunakan Eksperimen kuasi. Sampel pada penelitian ini adalah Siswa Putri SMP N 28 Bengkulu Utara yang bejumlah 40 siswa. Hasil penelitian menunjukan ada perbedaan yang signifikan antara latihan menggunakan media modifikasi dan media sebenarnya (asli) dengan t-hitung 2,7 dan t-tabel 2,021. Yang menunjukan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel maka terdapat perbedaan antara latihan menggunakan media modifikasi dan media sebenarnya (asli). Kata kunci : Latihan mengunakan media sebenarnya ,latihan menggunakan media modifikasi, teknik dasar lempar cakram.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:53
Last Modified: 20 Jul 2023 06:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13643

Actions (login required)

View Item View Item