EFEKTIFITAS SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) SEBAGAI LEGALITAS USAHA UNTUK PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PERUSAHAAN KONSTRUKSI DI KOTA BENGKULU

IRAWAN, FALYAUMA ABSA DIKA and Ambarini, Nur Sulistyo Budi and Fitri, Rahma (2017) EFEKTIFITAS SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) SEBAGAI LEGALITAS USAHA UNTUK PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PERUSAHAAN KONSTRUKSI DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (Tesis)
SKRIPSI FALYAUMA ABSA DIKA IRAWAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (731kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektifitas Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Sebagai Legalitas Usaha Untuk Perlindungan Hukum Bagi Perusahaan Konstruksi Di Kota Bengkulu. Pokok permasalahan yang akan dibahas di dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana efektifitas SIUP sebagai legalitas usaha untuk perlindungan hukum bagi perusahaan konstruksi di Kota Bengkulu dan apakah akibat hukum bagi perusahaan yang tidak memperpanjang SIUP di Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) sebagai legalitas usaha untuk perlindungan hukum bagi perusahaan konstruksi di Kota Bengkulu dan untuk mengetahui akibat hukum bagi perusahaan konstruksi yang tidak memperpanjang Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam pembuatan skripsi ini adalah penelitian hukum empiris. Pelaksanaan pendaftaran Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) bagi perusahaan konstruksi di Kota Bengkulu sudah berjalan secara maksimal, hal ini dapat dilihat dari banyaknya perusahaan yang telah mendaftar Surat Izin Usaha Perdagangan ini. Namun di dalam proses pendaftaran Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) ini terdapat hambatan-hambatan yang dapat memperlambat pembuatan SIUP seperti belum adanya pengawasan yang efektif dari pemerintah, dan kurangnya sarana dan prasarana dalam proses pembuatan SIUP.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 01 Nov 2017 01:56
Last Modified: 01 Nov 2017 01:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13644

Actions (login required)

View Item View Item