ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSU ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) ARGAMAKMUR KABUPATEN ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM D) ARGAMAKMUR KABUPATEN BENGKULU BENGKULU UTARA PROVINSI BENGKULU

GUSTIAN SAPUTRA, GERI (2016) ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSU ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) ARGAMAKMUR KABUPATEN ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM D) ARGAMAKMUR KABUPATEN BENGKULU BENGKULU UTARA PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
GERY OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (36MB)

Abstract

Pelayananmerupakantugasutama yang hakikidarisosokaparatur, sebagai abdi Negara danadimasyarakat dalam hal ini adalah pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur.Tujuan diadakannya penelitian skripsi ini adalah Untukmengetahuitingkatkepuasanpasien di RumahSakitUmum Daerah (RSUD) ArgamakmurKabupaten Bengkulu Utara ProvinsiBengkulu.Penulis memilih untuk menggunakan metode penelitiankuantitatifdenganmetodestatisticdeskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuisioner. Hal ini dilakukan dilapanganataulokasipenelitian. Penelitian ini mengambil sampel pasien Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur sebanyak 50 responden secara acak. Indikator penelitian ini diambil dari keyakinan, perhatian, saran fisik, dan respon terhadap pasien. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwaTingkat Kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara, sama sekali tidak menunjukan perbedaan yang beragam di dasarkan pada tingkat pendidikan, jenis kelamin, dan usia. Kecenderungan kategori kepuasan pasien terhadap indikator keyakinanpasien terhadap dokter dan perawat sebesar 92%, perhatian dokter dan perawat terhadap pasien sebesar 90%, kepuasan terhadap sarana fisik sebesar 92%, respon dokter dan perawat terhadap pasien sebesar 92%. terdapat selisih 2% pada indikator perhatian yang diberikan terhadap pasien, hal ini disebabkan oleh jumlah pasien perhari yang cukup banyak sehingga para perawat cukup kewalahan namun Secara umum kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu berada pada tingkat kepuasan yang tinggi. Bagi Rumah Sakit Umum Daerah Argamakmur diharapkan dapat selalu menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada seluruh pasien guna terus meningkatkan kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Argamakmur Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 01 Nov 2017 02:03
Last Modified: 01 Nov 2017 02:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13647

Actions (login required)

View Item View Item