ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI HUBUNGAN DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA (Pada Siswa MTS Tarbiyah Islamiyah Kerkap Bengkulu Utara Tahun Ajaran 2017/2018)

Pebriansyah, Rendhi and Arwin, Arwin and Dian, Pujianto (2018) ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI HUBUNGAN DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA (Pada Siswa MTS Tarbiyah Islamiyah Kerkap Bengkulu Utara Tahun Ajaran 2017/2018). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
PDF SKRIPSI RENDHII.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis bagaimana Tingkat Kesegaran Jasmani, bagaimana hubungannya tingkat kesegaran jasmani hasil pembelajaran PJOK Siswa MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap Bengkulu Utara. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu Siswa MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap Bengkulu Utara. Jumlah sampel sebanyak 28 orang siswa. Pengumpulan ppdata menggunakan tes kesegaran jasmani indonesia, Hasil pembelajaran dari nilai ulangan harian. Data analisis menggunakan statistik deskriptif. Korelasi product moment dan korelasi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa, Tingkat kesegaran jasmani siswa tergolong baik dengan persentase 39,28%, Hasil pembelajaran PJOK Siswa tergolong baik dengan presentase 92,86%. Adapun data hasil korelasi menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara tingkat kesegaran jasmni dengan hasil pembelajaran PJOK pada taraf signifikan 5% rh 0,657 > rt 0,388 dan 1% rh 0,657 > 0,496. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa tingkat kesegaran jasmani kategori baik dan pembelajan PJOK siswa kategori baik. Dan hasil perhitungan korelasi menyatakan bahwa ada hubungan yang signifikan antara tingkat kesegaran jasmani dengan hasil pembelajaran PJOK. Kata Kunci : Tingkat Kesegaran Jasmani Dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:53
Last Modified: 20 Jul 2023 07:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13663

Actions (login required)

View Item View Item